Ayo Dukung “Tanpa Kata”, Film Pendek Karya Anak Kampus Universitas Negeri Jakarta

“Tanpa Kata” adalah sebuah film pendek yang menceritakan kisah tentang seorang anak bernama Anggara yang ingin kuliah di Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Jakarta. Ia menyisihkan sebagian uang jajan dari hasil profesi Ibunya yang hanya berjualan pecel. Dalam kesehariannya, Anggara adalah seorang anak yang baik, jujur dan suka menolong orang. Namun suatu ketika ada sebuah peristiwa yang hampir menggagalkan usahanya untuk kuliah, sebelum pada akhirnya sifat baik, jujur dan suka menolong yang diperlihatkan dalam kesehariannya balik kembali untuk membantunya.

Itulah sinopsis dari film pendek “Tanpa Kata” karya salah satu anak kampus UNJ yang masuk ke dalam nominasi 10 besar “The Best Movie” BikinFiiilm Kinescope’s Short Movie Project Competition 2014. Beberapa orang di balik pembuatan film pendek ini adalah Jeffri Kaharsyah, Tria Tiar Anggraini, Nurmulki Arifullah, M. Fajar Aufar & Novia Santoso.

Seperti judulnya, film pendek “Tanpa Kata” dibuat tanpa dialog di dalamnya. Itulah mengapa bahasa gambar sangat menonjol dalam film pendek “Tanpa Kata” ini. Dengan diiringi musik yang disesuaikan mood gambar, membawa penonton ikut merasakan apa yang dialami oleh peran. Film pendek “Tanpa Kata” adalah cerminan dari sifat kebaikan, di mana pelakunya berusaha melakukan hal baik tanpa harus mengeluarkan banyak kata.

Hayo! ikut bantu pilih film pendek “Tanpa Kata” ini menjadi pemenang kategori “Most Favorite Movie” dengan cara tonton film pendek “Tanpa Kata” melalui Youtube kemudian LIKE videonya.

Info penting lainnya:


Apa komentarmu?