Membangun Bangsa Lewat Sociopreneur

Rilis pers:

JAKARTA – Melalui Mega Seminar & Workshop yang diadakan pada Sabtu (18/5) di Universitas Bakrie, maka berakhirlah rangkaian acara Entrepreneurial Youth (E-Youth) 2013. Acara tahunan ini merupakan kali keempat diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie, dengan bertemakan “Sociopreneur”. Rangkaian acara dimulai dengan talkshow Pre-Event pada 16 Maret 2013, dan dilanjutkan dengan pembukaan kompetisi bisnis bernama Real Business Competition (RBC). Sepuluh peserta kompetisi yang lolos seleksi kemudian mendapatkan pelatihan di E-Youth Camp selama tiga hari. Acara EYouth Camp tersebut ditutup oleh pengumuman pemenang dalam Awarding Night setelah Seminar & Workshop.

“E-Youth tahun ini mengambil tema mengenai sociopreneur, karena menurut kami melalui gerakan satu ini kita dapat menyabet sekaligus dua keuntungan. Pertama, tentunya membantu pemerintah meningkatkan jumlah wirausahawan. Kedua, dapat mengatasi permasalah sosial yang ada di masayarakat” ujar Budi Prasetyo selaku ketua panitia E-Youth 2013.

“Tahun ini kita mengalami peningkatan yang cukup signifikan, mengingat peserta RBC kita kali ini berasal dari Sumatera hingga Kalimantan, bahkan ada juga yang berasal dari Malaysia.” Tambah salah satu peserta Seminar & Workshop yang juga datang di E-Youth 2012.

Mega Seminar & Workshop yang bertemakan “Maximize Benefit Instead of Profit” ini menghadirkan tokoh-tokoh sociopreneur nasional seperti Angkie Yudistia (founder Thisable Enterprise), Leonardo Kamilius (founder Koperasi Kasih Indonesia), dan Dika Restiyani(Project Manager Indonesia Young Sociopreneur) . Untuk mengaplikasikan ilmu dari seminar tersebut maka diadakanlah workshop yang diisi oleh Hermas Puspito (CEO ELC Consulting) dan Nina Juliana Moran (founder GoGirl! Magazine).

Acara yang selesai pukul 17.00 WIB tersebut kemudian dilanjutkan dengan Awarding Night sebagai ajang pengumuman pemenang dari RBC E-Youth 2013. Tiga tim terbaik yang berhasil membawa pulang modal bisnis senilai 10 juta rupiah antara lain, Pinature yang berasal dari Institut Teknologi Bandung, Clover-B berasal dari Universitas Bakrie, dan Poliff Deoxycitosan tim dari Universitas Tanjung Pura Pontianak.

Info penting lainnya:


Apa komentarmu?